Poligami Itu Sunnah Atau Nafsu?




Beristri lebih dari satu atau yang kita kenal dengan kata lain "poligami" sering menjadi polemig dimata masyarakat terutama masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim, tapi jangan salah lho.. di belahan dunia ini ada juga yang melakukan poligami dimana mereka bukan muslim.

Ok langsung saja ngebahas sebenarnya Poligami Itu Sunnah Atau Nafsu? Apa yang melatar belakangi seorang pria yang sudah beristri tapi mau beristri lagi? Sunnahkah ? Ya kita memang tidak bisa pungkiri bahwa sejarah mengatakan Nabi Muhammad SAW beristri lebih dari satu, hanya saja ada alasan mengapa beliau melakukan hal tersebut, mungkin ngga perlu saya ceritakan saya harap anda sudah mengerti apa alasan Beliau, jika itu adanya maka sah2 saja ini bisa dikatakan sunnah, jika proses poligami yang sebenarnya adalah seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW saya yakin tidak ada pria yang mau berpoligami betul ?

Tapi pada kenyataannya yang saya sering temukan adalah pria yang berpoligami selalu mencari istri yang lebih cantik secara fisik, kalau bisa disimpulkan berarti pria ini tidak merasa puas dengan apa yang sudah dia miliki yang sejatinya menjadi pasangan hidupnya, so.. mungkin ngga ini bisa dikatakan mengikuti hawa nafsu ? Maka tidak salah jika Allah menuliskan perang yang paling berat adalah perang melawan hawa nafsu.

Nafsu ini pulalah yang banyak melatar belakangi adanya perselingkuhan, laki-laki jajan diluar ( tau kan maksudnya ). Nah bagaimana dengan mereka yang masih takut dengan dosa ? Poligamilah jalan keluarnya, dengan dalil-dalil yang mereka kait-kaitkan sehingga seolah-olah poligami yang mereka lakukan mengikuti jejak Rosulullah. Nah kalau sudah takut dosa dan juga takut akan tanggung jawab maka poligami dengan nikah sirih lah jadi jalan keluarnya.. Dengan menikahi secara sirih seorang wanita maka seorang laki-laki tidak akan punya tanggung jawab secara hukum, good job. Jadi sebenarnya buat mereka yang berpoligami atau akan berpoligami itu mengikuti sunnah atau hawa nafsu ?

0 Response to "Poligami Itu Sunnah Atau Nafsu?"

Post a Comment