Mau Rambut Keriting Alami ? Wanita ini punya cara yang unik nih...


Banyak kaum wanitya yang ingin sesering mungkin berubah ubah tatanan rambautnya, salah satunya adalah merubah gaya rambutbnya menjadi keriting. Diantara kita banyak yang memang sudah dianugrahi atau memiliki rambut keriting sejak lahir, akan tetapi ada beberapa cara yang mungkin dapat anda praktekan untuk membuatnya secara alami.
Hanya saja, tahukah anda penggunaan mesin pengeriting rambut sebenarnya tidak diperkenankan untuk digunakan terlalu intens, sebab hal ini akan membuat rambut kehilangan kelembabannya dan membuat rambut menjadi kering, hasilnya rambut yang rapuh dan patah-patah tidak lagi dapat dihindari. Sementara itu, jika anda menggunakan jasa salon kecantikan, tentunya ada budget atau biaya yang tidak sedikit yang harus anda persiapkan. Namun demikian bukan berarti anda tidak dapat mengeriting rambut sendiri dengan cara yang lebih aman yakni dengan menggunakan bahan alami. Berikut adalah bahan-bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengeriting rambut.

1. Alpukat

Daging buah alpukat yang kaya kana protein tidak hanya sehat untuk tubuh saja, namun juga bagus untuk mendapatkan rambut yang keriting secara alami. Cara menggunakannya, ambil daging buah alpukat dari 1 buah alpukat segar, kemudian berikan campuran minyak zaitun dan aduk-aduk hingga merata, kemudian oleskan pada rambut secara merata lalu tutupi rambut menggunakan handuk atau shower cap selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu bilas dan bersihkan rambut.

2. Minyak Zaitun

Caranya oleskan minyak zaitun ke batang rambut hingga ujung rambut secara merata, kemudian pijat-pijat secara lembut dan perlahan. Setelahnya, ambil handuk hangat kemudian gunakan untuk menutupi rambut yang telah diolesi minyak zaitun, diamkan selama satu jam dan barulah bilas.

3. Madu

Madu bisa digunakan sebagai bahan alami untuk mengeriting rambut. Caranya, campurkan madu dengan minyak zaitun dengan perbandingan 3:1 kemudian aduk dan oleskan ke kepala dan rambut secara merata, tutupi rambut menggunakan handuk hangat diamkan selama satu jam dan barulah bilas hingga bersih.
Tampil dengan mengikuti trend yang ada mungkin bagus dimata anda, tapi bagai manapun tampil dengan cara alami membrikan kecantikan tersendiri bagi diri anda.

0 Response to "Mau Rambut Keriting Alami ? Wanita ini punya cara yang unik nih..."

Post a Comment