Stop! Ini Bahaya Makan Sambil Nonton TV yang Jarang Diketahui Orang Lain


Sebagian orang sering melakukan satu kebiasaan ini. Makan di depan televisi mungkin membuatnya lebih nyaman atau tidak ingin kelewatan film yang disukainya.

Nah, tapi tahukah kamu jika kebiasaan ini dilakukan secara terus-menerus bisa membuat kamu mengalami obesitas.

Sebuah penelitian dari Universitas of Illinois menunjukkan adanya keterkaitan antara kebisingan (suara) dengan obesitas. Hal ini disebabkan kebisingan dari suara televisi dapat mengganggu saat makan sehingga meningkatkan konsumsi seseorang dan berujung pada obesitas.

Tidak hanya makan sambil menonton saja yang berdampak buruk pada kesehatan. Seperti yang dilansir laman fitday.com, berikut ini merupakan tiga kebiasaan tidak sehat saat makan.

1.Melewatkan sarapan
Kebiasaan seperti ini mungkin sering dilupakan. Padahal melewatkan sarapan ini dapat mengganggu metabolisme yang berujung pada sedikitnya jumlah kalori yang dibakar dalam tubuh. Nah, untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan sebaiknya kamu tidak melawatkan sarapan.

2.Makan dengan porsi besar
Makan dengan porsi besar setelah melewatkan sarapan bukanlah ide yang tepat. Biasanya orang-orang berpikir untuk membayar rasa laparnya dengan makan porsi besar pada saatmakan siang. Tapi cara seperti ini sangat salah.

Untuk mengatasinya, sebaiknya mulai saat ini kamu harus mengurangi porsi saat makan dan cobalah secara perlahan agar berat badan tubuh kamu tetap terjaga.

3.Makan banyak saat stres
Kebanyakan orang mengalami stres mengatasinya denganmakan yang banyak. Hal ini tentu saja sangat tidak baik untuk kesehatan kamu terutama berat badan. Jika kamu sedang mengalami stres, maka sebaiknya kamu tidak makan dengan jumlah yang banyak.

Lebih baik kamu menyalurkan stres dengan melakukan hobi yang kamu suka. Selain mempengaruhi berat badan, menghindari kebiasaan tak sehat ini juga akan sangat baik untuk peningkatan kesehatan serta membuat kamu dalam kondisi yang fit.

0 Response to "Stop! Ini Bahaya Makan Sambil Nonton TV yang Jarang Diketahui Orang Lain"

Post a Comment