Putin Dukung Donald Trump


Gebrakan kampanye kandidat presiden Partai Republik Donald Trump mendapat penilaian bagus di mata Presiden Rusia Vladimir Putin.

"Dia seorang pria yang sangat luar biasa, dan tak bisa dipungkiri orang yang berbakat," kata Presiden Rusia itu pada acara konferensi pers tahunan di Moskwa, Kamis (17/12) waktu setempat.

Putin mengabaikan kritikan terhadap beberapa usulan Trump, seperti larangan bagi kaum Muslim untuk masuk ke Amerika Serikat.

"Bukan tugas kita untuk menilai sikapnya, tapi terserah kepada para pemilih Amerika Serikat," kata Putin.

"Namun dia mutlak menjadi kandidat terdepan dalam pemilihan presiden itu," lanjutnya.

Sebelum pencalonannya disahkan dulu, Trump pernah mengatakan bahwa tidak seperti Presiden Barack Obama, dia bisa lebih dekat dan berkawan akrab dengan Putin jika memang diperlukan. Pemimpin Rusia itu pun menyambut baik sikap Trump tersebut.

"Dia (Trump) mengatakan ingin tingkatan berbeda dalam hubungan (bilateral), yang lebih dekat dan dalam dengan Rusia. Bagaimana mungkin kami tidak menerima itu. Tentu kami menyambutnya," pungkas Putin.

Terkait invasi Rusia ke Suriah, Trump pernah menyatakan ia ingin "duduk" dan menyaksikan Rusia terus lakukan serangan udara di Suriah.

Sumber: washingtonpost, beritasatu

0 Response to "Putin Dukung Donald Trump"

Post a Comment