Mengharukan.. Kanada Sambut Pengungsi Suriah Dengan Menyanyikan 'Tholaal Badru'


Terimakasih Kanada atas segala kebaikan kalian...

Merinding... yaa sangat merinding dan mengharukan mendengar lagu 'Tholaal Badru' yang dinyanyikan dalam rangka menyambut kedatangan para pengungsi Suriah ke Kanada.

Sebuah pesawat yang membawa 163 pengungsi Suriah tiba di Kanada, Kamis (10/12). Mendaratnya pesawat itu mengawali langkah untuk menampung ribuan pengungsi dari negara berkecamuk itu.

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau menyambut langsung 163 orang pengungsi itu di bandara Toronto Kanada dan "memperlihatkan kepada dunia bagaimana negaranya membuka hati".


Pada hari Jumat, video paduan suara anak-anak Kanada (ada yang berjilbab) menyanyikan lagu yang sangat indah dalam bahasa Arab untuk menyambut tetangga baru mereka.

Lagu tradisional 'Tala' al-Badru 'Alayna' adalah salah satu lagu yang tertua dalam Islam. Lagu ini dinyanyikan oleh kaum Anshar saat menyambut kedatangan (hijrahnya) Nabi Muhammad SAW ketika ia mencari perlindungan di kota Madinah.

Beberapa komentator di media sosial dan Youtube mengatakan lagu itu membuat mereka menangis.

Perlakuan pemerintah Kanada (PM Justin Trudeau) pada pengungsi Suriah mirip dengan perlakuan Raja Najasyi (kristen) yang menyambut hangat dan melindungi para sahabat Nabi yang hijrah ke Habasyah. Raja Najasyi akhirnya Allah berikan hadiah terbaik untuknya: hidayah Islam. (Piyungan Online)

***

Lirik:

طَلَعَ الْبَدْرُ عَلَيْنَا
مِنْ ثَنِيَّاتِ الْوَدَاعِ
وَجَبَ الشُّكْرُ عَلَيْنَا
مَا دَعَا لِلَّهِ دَاعٍ

Thola'al badru 'alayna
(Telah nampak pada kita semua sang purnama)
Min-tsaniyyatil wada'
(dari lembah Al-wada)
Wajabasy syukru 'alayna
(Dan wajiblah kita mengucapkan kesyukuran)
Ma da'a lillahi da'
(Di mana seruan adalah kepada Allah)

Berikut videonya:
https://www.youtube.com/watch?v=wd1IU_6rXNk

0 Response to "Mengharukan.. Kanada Sambut Pengungsi Suriah Dengan Menyanyikan 'Tholaal Badru' "

Post a Comment