Mau Liburan ke Bandung ? Jangan booking tempat dulu sebelum baca ini!



Buat lu hedoners yang udah planing mau liburan panjang diakhir tahun, mungkin dari lu2udah ada yang punya rencana liburan ke bandung, yup kenapa Bandung jadi pilihan, udah jelas liburan tujuan utama nya ingin liburan menghirup udara segar dan menikmati keindahan alam. Istilah nya ingin liat yang ijo-ijo deh, bosan liat asap, polusi, gedung dan tingak stres pekerjaan sehari-hari.
Nah yang dekat dengan DKI Jakarta selain Bogor dan Puncak. Biasanya Kota Bandung juga jadi pilihan utama, karena terdapat sebuah daerah bernama Lembang yang mempunyai keindahan alam yang masih asri dan terjaga.

Salah satu yang lu bisa kunjungin adalah terminal wisata grafika cikole, manteb banget bro pemandangannya.. sejuk pula lagi, gimana ngga.. tempat wisata ini tepat dihamparan bukit pinus macam dinegara negara subtropis, makanya waktu keponakan pulang dari sana doi langsung bilang "Om' kapan nih kita ke bukit kurcaci lagi, haha.. dia pikir kita abis wisata kenegeri dongeng..

Mungkin sekedar inpo aja nih..FYI Lembang ini tidak masuk wilayah Kotamadya Bandung bro sis atau bukan di kelola oleh Kang Ridwan Kamil. Melainkan masuk wilayah Kabupaten Bandung Barat, biar tidak salah paham karena banyak yang mengira Lembang itu di Kota Bandung.

Banyak cara menuju Lembang Bandung asumsi kalian berasal dari Luar Kota Bandung :
  1. Jalur Tol Cipularang keluar Tol Pasteur, Cimahi, Muhammad Toha atau Buah Batu. Pada umum nya jika kalian berkendara pribadi menggunakan tol Cikampek - Cipularang, asumsi pertama yang paling dekat adalah keluar Tol Pasteur, namun jika weekend dijamin macet sekali pas pintu keluar tol. Coba arahkan ke Pintu Tol Cimahi, Muhammad Toha atau Buah Batu untuk alternatif lain, walaupun agak lebih jauh namun terhindar dari macet yang bisa berjam - jam. Lalu jika sudah masuk area Kota Bandu
  1. Jalur Non-Tol. Nah untuk yang dari Jakarta melalu Non Tol kalian bisa melalui jalur Bogor - Puncak - Cianjur - Purwakarta - Subang - Lembang. Memang akan macet di wilayah Bogor - Puncak karena weekend biasanya ada jalur buka tutup satu arah. Tapi kalian bisa menikmati perjalanan ini melihat keindahan alam puncak.    
Silahkan buat kalian semua yang emang udah atau belum punya planing buat liburan akhir tahun.

0 Response to "Mau Liburan ke Bandung ? Jangan booking tempat dulu sebelum baca ini!"

Post a Comment